PARIS - Menteri Keadilan Prancis Rachida Dati melahirkan anak pertamanya pekan ini. Namun Dati tak bersedia menyebutkan siapa ayah dari anak perempuan bernama Zohra itu.

Zohra lahir 15 hari sebelum masanya melalui operasi ceasar di sebuah klinik di Prancis. Wanita berusia 43 tahun yang belum pernah menikah ini, sebelumnya mengakui bahwa dirinya memiliki masalah hidup yang kompleks, sehingga ayah dari anaknya tidak jelas.

Berita tentang kehidupan pribadinya sempat mewarnai forum-forum chating dan blog di Prancis. Musim panas lalu, Dati sempat mengadakan konferensi pers mengenai kehamilannya itu. "Saya tidak bisa mengatakan apa-apa saat ini tentang siapa ayahnya," kata dati ketika itu seperti dikutip Telegraph.uk, Sabtu (3/1/2009).

"Saya meninggalkan sekolah pada usia 16 tahun. Kelaurga saya tidak isteimewa dan saya berjuang selama bertahun-tahun. Hidup saya bukanlah cerita yang indah," katanya.

Dati pernah menjadi pembicaraan publik karena terkait asmara dengan Presiden Prancis Nicolas Sarcozy sebelum menikah dengan Carla Bruni. Namun Dati mengatakan dia adalah teman dekat dari mantan istri Sarcozy, Cecilia.

Media Prancis melaporkan, ada spekulasi bahwa Sarcozy akan me-reshuffle wanita imigran asal Maroko ini, terkait kasus kelahiran anak yang tidak jelas ayahnya.

0 comments