Abdullah Gymnastiar atau yang akrab dipanggil Aa Gym, mengajak kepada masyarakat untuk menjauhi kebiasaan merokok. Karena dari asap rokok, dapat menebarkan sejumlah penyakit yang dapat berdampak pada kedholiman terhadap diri sendiri.

Di hadapan ribuan pengunjung pengajian di Malang, Jawa Timur itu, Jumat (20/2) Aa Gym mengingatkan besarnya bahaya merokok yang dapat ditimbulkan. Kegiatan menghisap asap yang berulang-ulang itu, bagi dai pengasuh pondok Darut Tauhid, Bandung itu 'sejajar' hukumnya dengan tindakan bunuh diri.

Pada setiap hisapan, merupakan 'doa' untuk dipercepat mendapatkan penderitaan kanker, jantung, impotensi dan gangguan kehamilan berikut janinnya. Sehingga tindakan ini semacam dengan membunuh diri sendiri secara pelan-pelan.

Dengan sebuah visualisasi, seseorang yang bunuh diri meloncat dari gedung tidak akan disembahyangkan, maka para perokok diminta bersiap untuk tidak disholatkan ketika ajal datang. "Siap-siap para perokok untuk tidak disholatkan," katanya yang disusul tawa para pengunjung.

Dalam kesempatan sekitar dua jam, Aa Gym memberikan resep kepada para pengunjung dalam menjalani hidup, dengan bertekad untuk menetapkan tujuan hidup untuk Allah semata, banyak bertaubat, dan meningkatkan kebajikan. 

0 comments