Washington DC - Bagaimana kalau penyanyi R&B jadi penyanyi dangdut? Kenapa tidak. Mungkin itu yang terlintas di benak Arreal Tilghman ketika mengikuti audisi Penyanyi Dangdut di AS awal tahun 2008.
Pemuda 22 tahun asal Cambridge-Maryland ini memenangkan audisi Dangdut in America yang diadakan di Philladelphia oleh NSR Production, setahun yang lalu. Keberhasilannya itulah yang membawanya ke Indonesia selama 2 bulan untuk belajar cengkok dangdut pertengahan tahun 2008 ini.
Saat di Indonesia, Arreal dianugerahi penghargaan oleh MURI sebagai Penyanyi Dangdut Asing Pertama. Sementara Rissa Asnan (NSR Productions LLC) dianugerahi 2 penghargaan. Sebagai organisasi pertama yang berhasil menyelenggarakan audisi panyanyi dangdut khusus untuk WNA yang berdomisili di Amerika dan sebagai organisasi pertama yang berhasil memproduksi album Dangdut di Amerika.
Album Arreal 'Dangdut In America' diluncurkan untuk menjembatani musik AS dan Indonesia. Sentuhan vocal R&B dalam irama Dangdut akan menjadi genre baru dalam dunia musik AS.
Launching album tersebut diselenggarakan di rumah kediaman Dubes RI Sujadnan Parnohadiningrat di Wisma Indonesia, 2700 Tilden Street, Washington DC, 5 November 2008 sekitar pukul 20.00 waktu setempat, sebagai bagian dari acara makan malam bersama Angotta Komisi X DPR-RI dan pembicara dari US State Department.

0 comments